Maksimalkan Potensi Millennial untuk Maksimalkan Program Pemerintah

Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh Foto Profil dari Darius W Darius W 1 bulan, 2 minggu yang lalu.

Melihat 3 tulisan - 1 sampai 3 (dari total 3)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #1158
    Foto Profil dari Darius W
    Darius W
    Keymaster

    Karena terbiasa beraktifitas menggunakan perangkat teknologi di kesehariannya, tak heran kaum millennial cenderung lebih paham mengenai penggunaan teknologi dan dunia digital untuk mencapai sebuah tujuan.

    Contohnya saja, dengan perpaduan kreatifitas dan pemahaman teknologi, millennial sudah mengembangkan beberapa gerakan yang dapat membantu pemerintah, seperti platform Sikumis.com untuk pemangkasan rantai distribusi hasil pertanian.

    Ini menunjukan besarnya potensi dari kaum millennial yang dapat dikembangkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program, mulai dari perencanaan strategi digital untuk sosialisasi, pengembangan ide dalam pembangunan website, hingga pembuatan visual untuk menarik peminat melalui media sosial.

    Menurut Anda, apakah keahlian millennial dalam teknologi sudah cukup dimaksimalkan pemerintah? Program mana saja yang sedang dijalankan pemerintah, yang dapat dikembangkan lebih lanjut dengan kreatifitas millennial?

    #1223
    Foto Profil dari Noor Qodri
    Noor Qodri
    Keymaster

    Dengan pengalaman milennial menggunakan perangkat mobilenya, mungkin pemerintah dapat memanfaatkan pengalaman dan kreatifitas mereka untuk meningkatkan kepuasan layanan publik yang berhubungan dengan administrasi. Dengan layanan online diharapkan antrian dapat dipangkas serta waktu layanan dapat dipercepat.

    #1225
    Foto Profil dari Darius W
    Darius W
    Keymaster

    dari antara layanan-layanan online yang sudah berjalan sekarang ini, menurut Bapak, layanan online mana kah yang paling efektif dan kenapa?

Melihat 3 tulisan - 1 sampai 3 (dari total 3)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.