Pendapat Anda: solusi untuk mengurai kemacetan?

Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh Foto Profil dari Darius W Darius W 1 bulan, 2 minggu yang lalu.

Melihat 3 tulisan - 1 sampai 3 (dari total 3)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #1196
    Foto Profil dari Darius W
    Darius W
    Keymaster

    Dari tahun ke tahun, pemerintah semakin perlu memarakkan berbagai upaya menurunkan tingkat kemacetan dan kecelakaan di Jakarta, dan upaya-upaya pemerintah tentunya dapat dibuat lebih efektif dengan bantuan teknologi.

    Seperti yang kita bahas di artikel ini, Sistem transportasi pintar (Intelligent Transportation System) dapat diimplementasi mencegah kecelakaan, dan langkah pertama yang harus dilakukan pemerintah adalah mendirikan jaringan memadai untuk mengakomodasi Intelligent Transportation System dan berbagai aplikasi yang terkait.

    Intelligent Tranportation System juga salah satu solusi yang telah diaplikasikan di negara-negara maju yang sudah dihadirkan di Indonesia. Namun, pastinya itu bukanlah satu-satunya solusi yang dapat dicanangkan pemerintah Indonesia.

    Menurut Anda, solusi apa saja yang sudah diaplikasikan di negara lain untuk mengurai kemacetan dan mencegah kecelakaan, yang dapat dihadirkan juga di Indonesia?

    #1222
    Foto Profil dari Noor Qodri
    Noor Qodri
    Keymaster

    Menurut saya, untuk di Indonesia sudah terdapat aplikasi yang menunjukkan kepadatan lalu-lintas sehingga pemakai jalan dapat menentukan pilihan agar tidak terkena kemacetan. Namun yang diperlukan tidak hanya itu saja. Dari sisi pengelolaan lalu-lintas diperlukan kolaborasi antar badan sehingga sumber daya dapat segera diturunkan ke jalan jika terdapat indikasi kepadatan semakin meningkat.

    #1224
    Foto Profil dari Darius W
    Darius W
    Keymaster

    terima kasih atas pendapatnya, Pak. dari sisi pengelolaan lalu lintas, pemerintah setempat sudah mulai mengintegrasi beberapa moda transportasi. salah satu contohnya adalah penggunaan Kartu Integrasi KWK. Kira-kira apakah ini akan lebih nyaman digunakan daripada aplikasi transportasi online?

Melihat 3 tulisan - 1 sampai 3 (dari total 3)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.