Transformasi Digital dalam Sistem Pemerintahan

Perkembangan teknologi semakin cepat di era globalisasi saat ini. Digitalisasi dalam setiap aspek kehidupan menjadi sesuatu yang penting bagi masyarakat global, tak terkecuali bagi badan pemerintahan di Indonesia.

Penggunaan teknologi dan sistem digital dalam bidang pemerintahan menjadi sesuatu yang tidak asing lagi. Kini badan pemerintahan menyadari pentingnya penerapan e-Government, pemanfaatan teknologi, dan transformasi digital untuk mendukung sistem pemerintahan yang berorientasi masa depan.

Transformasi digital tidak hanya merupakan sebuah tren di bidang teknologi, tetapi juga dapat menjadi strategi bisnis di semua bidang dan industri. Tahun ini, Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) akan berbagi strategi pemanfaatan teknologi dan transformasi digital melalui acara ALE Government Event 2019: The Future of Government atau ALE GovDay 2019. Acara ini akan diadakan pada Kamis, 21 Maret 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Melalui acara ALE GovDay 2019, Alcatel-Lucent Enterprise mengajak masyarakat untuk terhubung dengan transformasi digital. Beberapa pakar yang terkait dengan teknologi, komunikasi, e-government, smart city, dan smart education akan berbagi wawasan mengenai hal ini.

Sejumlah badan pemerintahan juga akan ikut serta dalam acara ALE GovDay 2019, mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hingga Kementerian Luar Negeri. Keterlibatan lembaga negara dalam acara ini akan membuat masyarakat menjadi lebih dekat dengan penerapan konsep e-Government. Tidak itu saja, masyarakat juga akan terdorong untuk menjadi agen perubahan di era digital. Bersama masyarakat, pemerintah dapat melakukan inovasi dan menjadi lebih maju dengan memanfaatkan teknologi.

Dalam acara ini para partner ALE juga akan mempertunjukkan kolaborasi di bidang teknologi. Kolaborasi ini dapat mendukung terwujudnya sistem pemerintahan yang berdaya saing di masa depan.

Anda juga bisa berpartisipasi dalam acara ALE Government Event 2019. Klik https://cgc.al-enterprise.co.id/event-registration/ untuk mendaftarkan diri Anda. Untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang e-Government, Anda dapat mengunduh aplikasi Connected Government Community (CGC) di Play Store dan App Store.

Categories: Artikel

No comments yet, be the first to leave one!

You must be logged in to post a comment.