Enterprise Messenger untuk Kolaborasi yang Cepat dan Mudah

Enterprise Messenger untuk Kolaborasi yang Cepat dan Mudah.png

Setelah pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019, yaitu pada 21 Mei lalu, apakah Anda merasakan akses internet yang terbatas? Saat itu pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, membatasi penggunaan sebagian fitur aplikasi instant messaging dan media sosial di Indonesia.  Pengiriman video dan gambar melalui aplikasi instant messaging tiba-tiba menjadi sulit dilakukan. Para pengguna media sosial juga tidak bisa melihat foto yang diunggah oleh user lainnya. Bahkan, timeline media sosial seakan-akan terhenti karena beberapa pengguna tidak bisa melakukan refresh.

Pembatasan sementara pada sebagian fitur instant messaging dan media sosial dilakukan untuk meminimalkan penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan hal-hal yang berhubungan dengan provokasi. Saat pembatasan berlangsung, masyarakat merasakan dampak yang signifikan, yaitu mulai dari sulit bertukar pesan dengan keluarga, hingga terlambat menyampaikan dokumen kepada rekan kerja. Semua komunikasi dan pekerjaan yang biasanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui instant messaging mengalami hambatan saat pembatasan akses berlangsung. Akhirnya pada Sabtu, 25 Mei 2019, pemerintah melakukan normalisasi pada fitur instant messaging dan media sosial agar masyarakat dapat kembali menggunakan internet untuk kegiatan positif.

Pembatasan pada fitur instant messaging membuktikan bahwa kita membutuhkan aplikasi messenger yang aman dan memiliki beragam fitur fungsional demi kelancaran komunikasi, sehingga Anda dapat selalu berkomunikasi tanpa hambatan. Dengan aplikasi yang tangguh dan memiliki fitur lengkap, Anda dapat memastikan setiap komunikasi berjalan dengan baik dan tanpa rintangan, mulai dari komunikasi dengan kerabat, keluarga, hingga rekan bisnis.

Dalam lingkup kerja, Anda dapat menggunakan aplikasi jenis enterprise messenger seperti Rainbow dari Alcatel Lucent Enterprise. Aplikasi jenis enterprise messenger seperti Rainbow, dapat diandalkan untuk keperluan komunikasi tanpa batas dan ketika kondisi yang tak terduga terjadi, seperti ketika pembatasan sementara pada sebagian fitur instant messaging. Dengan menggunakan platform Rainbow dari Alcatel-Lucent Enterprise, komunikasi dan kolaborasi menjadi lebih cepat dan mudah karena Rainbow dirancang dengan fitur-fitur yang beragam untuk mengakomodir kebutuhan bisnis Anda.

Rainbow membuat komunikasi dan kolaborasi antarindividu dan antargrup lebih mudah dengan adanya kemampuan melakukan voice call dan video call, serta berbagi pesan, foto, dan dokumen. Keamanan dan privasi data juga terjaga selama Anda menggunakan solusi berbasis cloud ini di mana saja.

Baca juga artikel lainnya tentang platform Rainbow:

Categories: Artikel

No comments yet, be the first to leave one!

You must be logged in to post a comment.